Senin, 16 Agustus 2010

Cerita cerita cerita [PART 2]


Nyamm =9

Ayo lanjutkan..


Ospek hari pertama: Pantat pegel
Seperti universitas2 lainnya,kami pun diwajibkan pake itemputih. Ditambah almamater yg alamak kuningnya. Hari pertama ini adalah ospek universitas. Peserta wajib hadir jam 7 pagi di depan gedung kampus masing2. Hari itu panas gilak.apalagi disuruh pake almamater seharian. Pas teett jm 7 pagi, senior2 ud pada ngumpul. Kami disuruh baris.Tiba2 salah seorang senior ngejerit2 nyuruh kami cepetan baris. Gw pikir tu senior becanda. Gataunya y girls, mereka memang ditugasin jd tukang bentak2.haha.

Nama mereka adalah komisi disiplin, atau nick bekennya Komdis. Terdiri dari 8 org ada cewek ada cowok yg kesemuanya bersuara masyaallah gedenya. Tugas mereka mendisiplinkan tanpa kontak fisik. Gayanya ajibb..teriak2, bentak2, jerit2..kasian sih gw dengernya. Pagi buta udah jejeritan “woy dekkk cepettt!!”.haha..

Di hari pertama itu, gobloknya gw baru sadar kalo salah satu atribut wajib ospek adalah ikat pinggang. Berhubung rok pjg gw ini ga ada lobang buat nyelipin ikat pinggang,jadilah gw merasa itu bisa jd alibi kalo kakak kelas ada yg mempertanyakan pelanggaran gw. Tapi belom juga 5menit gw mikir gitu, malaikat baik hati udah bisikin gw dari kejauhan..”udahlah, ngaku aja..”. Yap, akhirna gwpun ngaku dan ikutan baris di barisan para pelanggar. Syukurlah ternyata ga diapa2in, Cuma disuruh nulis nama sm jenis pelanggaran aja.Haha..pdhl gw udah ngayal bakal dihukum yg seru2 loh =p

Abis diteriakin, bagi kelompok dan dikasi tugas macem2, kami beranjak ke auditorium, tempat acara penyambutan berlangsung. Gw sumpah mikirnya acara di gedung itu Cuma sejam dua jam, Gataunya sampe hamper 7 jamm!!!Bayangpun sodara2. Udah mana acaranya itu sambutan2. Dari gubernur, rector, dekan, sampe ketua BEM. Astaghfirullah.. Isi gedung itu semuanya maba unsri 2010, ditambah kakak2 panitia. Gw aja baru nyadar ruangan itu trnyata ber-AC. Abis Ya Allah..panas banget! Udah panas,ngantuk, laper, pantat pegel..ampun dah. Dikasih waktu ishoma sih, tapi ttep aja lanjut acara pnampilan2 ukm di gedung yg sama tsb. Gw serasa cemilan ‘lick me’ it..ud sweaty, lengket2..hwahh. Beberapa kali gw nyaris tidur pules. Ckck..


Ospek hari kedua: Kuping panas
Hari kedua ini disuruh pake kostum merah item, trus pake nametag dari kardus dan tali raffia 3 warna kepang 3. Tiap orang dikasih ‘nama cantik’ yg wajib diketahui artinya. Gw kebagian “Rima Glottidis”. Mampus lah apa itu. Gw baca google macem2 versinya. Akhrny gw nnya sister gw yg lagi koass.trnyata itu teh celah antara pita suara.bedeuhh..

Oya oya, gw sekelompok sama afif ipa 3.uhee..dy dpt fkunsri jg tapi usm, jd dibilangnya non regular. Beda kampus sama gw. Ada anak aka jg botak kecil ga control kaya lutpi namanya ari. Ada yg tau?

Hari kedua itu ospek fakultas. Yah..kali ini dengerin ngoce2nya lebih lama. Untung kali ini didudukin dibawah tenda.Tapi tetep yaampun..kuping memanasss..ngantuk akut.gw udah terkantuk2 berapa kali ntah. Belom lagi ada promo ukm fakultas juga..haahduhh. Tambah memerah kuping gw.pedes.


Ospek hari ketiga: Grepegrepe mayat
Nah, hari ketiga ini baru ospek jurusan. Banyak yg udah pada ketakutan membayangkan akan diapain kami kali itu. Gw sempet denger katanya tahun lalu bahkan ada kakak kelas yg nyamar jadi mayat trs pas adek kelasnya lewat dy sok nakut2in. Hahaha..payah banget gitu doang. Gw yakin lah anak fk unsri ga seidiot itu bikin kegiatan.

Hari itu jadwalnya adalah Tour de medicine. Cohhh..haha. Kami bakal tur dari lab ke lab, menempuh pos demi pos per kelompok. Pos pertama adalah pos para komdis. Menuju pos itu kami harus lari2, gaboleh lelet.Ampun dah..naekturun tangga lari2..alhasil pas nyampe pos pertama, kaki gw gemeteran krn tiba2 langsung berenti dan disuruh baris. Di pos itu kami dibentak2 buset. Mereka teriak2 di kuping banget gitu.ckck. Maksudnya mah mw ngetes mental. Yg nangis atau ketakutan sebelum masuk post berikutnya bakal makin kena hukum. Ah gw mah bodo. Tapi pas dikasih handscoen atw sarungtangan karet dan disuruh pake cepet2 gw jd gugup. Masalahnya napas gw aja masi ngos2an abis lari2 naek tangga, udah disuruh peake sarungtangan yg sempit itu sambil diteriakin di kuping. Alhasil, gw makenya kebalik. Kanan gw pake di kiri, dan sebaliknya. Hahahaha.

Oya, sebelum tur, kami dikasih ‘pemanasan’ dgn dipertontonkannya video surgery2, Caesar, sampe sunatan. Ih waw..piso tajem, ngejait luka, buka jaitan, darah nyembur, kulit dibelek, wohoo.. tanpa sensor!orisinil&tanpa editan! serasa lagi nonton triler gw. Asik banget. Beberapa uda meringis2 tu yg nonton. Hhaha

Lolos dari pos 1, lanjut ke pos 2. Lab anatomi. Bisa dipastikan inilah puncaknya. Begitu masuk kami disambut bau formalin yg astaghfirullah menyengatnya. Untung gw lagi pilek.Hehe. Di dalem itu ada 4 meja besar. 1 meja 4 orang, 1 kakak tingkat. Tiap 2 menit pindah meja. Musti cepet. Di tiap meja, kak tingkat bakal nanya2 kita. Ya, tetep nanyanya sambil bentak2. Jawabnya sambil pegang sesuatu di atas meja itu.

Apa yg ada diatas meja?

Organ dalem asli yg udah diawetin. Hahhaha. Mulai dari ginjal, usus, jantung, paru, sampe alat2 reproduksi! Dipretelin aja gitu. Serasa daging2 yg dijual di pasar.hahaha.Pertama gw dapet ntah kenapa penis. Mhahahaha. Mbak2nya nanya “Itu apa?”, “Fungsinya apa?”, “Apa yg ada di dalem situ?”, “saluran2nya apa aja namanya? Pake nama ilmiah!!”. Hahahaha..

Selanjutnya gw kebbagian ginjal [pertama gw bilang itu lambung krn gw Cuma megang sebelah.hahaha], usus2 sampe ke rectum, jantung, sampe hati. Gw seneng liat muka kakak2nya pas denger jawaban gw bener. Mereka antara kesel dan bingung cari cara buat bentak dan nakutin gw.

Meja kedua gw adalah.. mayat awetaaann!! Hahaha. Asik.

Gw kebagian mayat cowok. Disini ga ditanya2, Cuma di tes nyalinya buat grepe tu mayat. Gw disuruh pijitin kakinya doang. Ga asik. Lagian tadinya gw pikir mayatnya masih utuh. Gataunya udah kurus kering tinggal daging sama tulang kaya mummy2 itu. Pas pindah meja lagi, gw agak kaget kalo meja selanjutnya adalah mayat cewek. Lebih ngeri wujudnya! Rambutnya masih ada, mulutnya mangap, kepalanya nengok ke kiri. Oh waw. Haha..

Tapi ternyata gw salah meja. Baru sempet grepe sedikit, gw udah disuruh pindah meja lagi. Meja terakhir gw ada kakak2 yg mirip ari nya nyet. Hahaha..malah lebih ganteng. Putih, oriental, ga gahar sama sekali walaupun masih ngebentak2. Sking terpesona nya gw, gw sampe bilang yg gw pegang itu paru2 padahal jelas2 hati! Hahahaha..

Pos2 selanjutnya biasa aja. Masuk lab2 lainya, dikasih pertanyaan seputar fisiologi, biokimia, histology, dll. Dijawab perkelompok. Dinilai.Tapi tetep aja dari pos ke pos lain musti lari ngebut. Naek turun tangga gituh.

Oya oya, tradisi smanda berasa banget disini. Berburu tanda tangan dan bikin surat cinta. Buset dah. Hhaha. Surat cinta gw ditujukan ke ketua pelaksana yg SOK GANTENG BANGET!!! Kenapa gw kasih ke dia? Karena dia popular, jd banyak yg ngasih ke dia jg. Dgn begitu surat gw ga begitu ketauan. Mungkin sih emang ganteng y. Tapi ya Allah.. gayanya! Cool, diem, jaga wibawa, ketawa di tahan, senyum sok tipis. Amit kupret mah, bang! Ga ganteng. Gantengan juga acum, ihsan, bahkan omyos. Wek XP


Well then, itulah sepenggal kisah ospek gw. Bagaimana dengan kalian?

Bog, untung jg lo gamasuk fk bog. Bakal sering banget liat yg serem2 gitu di lab nantinya. Nangis lo nanti..=p

Oya oya, gw menemukan banyak orang2 lucu disini.
Ada yg mirip alin. Tapi mukanya kayak tari. Hahaha. Jilbaber tulen poi. Ada yg mirip sebog, dikit2 nangis. Baca buku sedih dikit nangis, denger cerita serem dikit, takut, bahkan liat emak gw pamitan pas mau pulang ke lampung aja di nangis tersentuh.haha. Ada yg mirip adit cina. Eksis, berisik. Ada yg mirip nanda, berisik juga, bahkan gaya2nya mirip. Ada yg mirip natal, Chinese, suka girang panic sendiri. Hehehe. Ada yg rambutnya panjaaaaanng banget sampe pantat. Ada yg kaya yose, botak dan diem tapi aneh.Ada yg kayak pepi kalo ngomong suaranya ngebas dan gayanya laki banget. Hahaha..mngkin gw terlalu merindukan smanda dan seisinya, jadi kebawa terus kemana2..

Ahh gw udah mulai tau kayak apa itu capek kuliah. Tugas FK ini segambrenggambreng nggak nanggung2. Salah satunya adalah bikin resume dari artikel kedokteran panjangbangetYaAllah. Dan artikel itu dlm b.ingg T.T

DAN ABIS LIBUR LEBARAN GW UJIAAAANNN Y.Y


Jadi, bagaimana dengan ospek kalian?



Missumuch--makqq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar