Selasa, 21 September 2010

…Lanjuttt

Makin gapenting ajasih sebenernya posting gw. Haha..biarin ah. Menuh2in blog kita.
Kali ini gw pengen sedikit sok peduli sama penomena aneh di sekitar kita akhir2 ini. Just check’em out..

1.Kenapa ga ada lagi anak2 nyanyi lagu anak2??
Gw syok menyadari salah satu sodara gw dengan bangga pamer ke ortu gw kalo anaknya yg masih batita hapal lagunya Vagetoz, Kotak, sampe Wali.

Bangga ya?

Gw miris bgt denger anak2 kecil bahkan yg masih batita diajarin kosakata “patah hati”, “cinta sejati”, “rindu setengah mati”, “bercinta”, “mata keranjang”..dll, lewat lagu2 ga senonoh itu. Astaghfirullah.

Bahkan ya woy, di salah satu acara music anak2 yg gw tonton, bintang tamunya tuh band2 terkenal yg lagi promo album baru gitu. Jadilah mereka nyanyi2 lagu2 yg ga pantes didenger anak kecil. Emosi gw nontonnya. Sepenting itukah apresiasi dlm wujud duit buat mereka2 itu sampe ga nyadar lagi siapa yg nonton mereka? Cihh..

Kalo gw jd pak AT Mahmud, Bu Kasur, Pak Kasur, mungkin gw udah nangis sedusedan ngeliat lagu2 ciptaan gw udah hampir gapernah dinyanyiin lagi sama anak2 kecil.
Gw sebagai salah satu anak yg TK dua taun sedih bgt pas mau ngajak sodara apa tetangga gw yg masi kecil gitu buat nyanyi lagu2 jaman TK gw dulu. Mereka ga apal, bahkan ga tau lagu2 itu. Padahal gw yg udah uzur gini aja masi apal jelas sampe ke intro-nya.

Ortu2 muda jaman sekarang lebih bangga kalo anaknya bisa nyanyiin lagunya d’bagindas dibanding lagunya Tasya. Apa coba? Gimana anak2 jadi ga cepet dewasa kalo dari kecil mereka udah denger hal2 yg harusnya mereka denger waktu 17 taun.

Dalam hal ini gw ga menyalahkan si anak2 itu, karena mereka terlalu kecil buat tau mana yg baik dan ga baik buat mereka. Pastinya tersangka utamanya ya org2 terdekatnya, termasuk ortu. Salah satu tetangga gw pernah sampe bela2in keliling pasar panas2 demi nyariin CD bajakan lagu anak2 buat anaknya. Anaknya sampe apal bgt lagu2 jaman qt TK dulu, padahal umurnya 4 taun aja belum. Bahkan dia bisa nyanyiin nasyid2nya Haddad Alwi dgn cute. Mana dia tau Wali, mulan jamilah, d’bagindas& benda2 seperti itu.

Tapi sayangnya jarang bgt ada ortu kaya gitu sekarang. Buat mereka suatu kebanggaan tersendiri anaknya bisa hapal lagu2 yg lagi jd top ten tangga lagu nasional. Kenapa ga sekalian aja sih anaknya diajarin nyanyi Knockin’ on heavens door, sweet child of mine, welcome 2d’black parade, decode, Girlfriend, dll..Metaaaallll!
==””

2.Kenapa cewek2 suka orang2 korea aneh??
Ga bermaksud ngajak perang para Korean lovers. Gw cuma mau ngasi pendapat aja kok.
Kostan gw dipenuhi sama cewe2 normal penggila Korean things, terutama cowo2ny. Kata orang itu normal, gw yg ga normal. Oh ya? Ya bodo.

Masalah selera sih ya emang. Apalagi cewek2 puber yg definisi ‘ganteng’ mereka tuh masih konvensional: putih, tinggi, mancung, idup lagi. Bukan berarti gw udah ga puber apa gimana. Tapi gw ga gampang tergila2 sama mahluk kayak gitu [Jonathan mulia pengecualian. He’s still d’cutie one >.<]

Kalo kata gw mah ya, co2 korea itu wujudnya aneh bgt. Kalo oriental gitu mah sekalian aja gitu, jgn nanggung. Co 2 korea yg gw liat ga lebih dari sekedar manekin berjalan. Putihnya ampun dah putih bgt. Bibirnya merah merekah ampun dah merah bgt. Rambtnya stylish ampun dah up2date bgt. Wardrobenya ampun dah fashionable bgt.
Posenya ampun dah gaya bgt. Semuanya itu jauuuhhhh bgt dr kesan co beneran. Gw ga bilang mereka kayak banci, bencong atau spesies seperti itu. Gw cuma berpikir mereka itu CANTIK. Iya itu, cantik banget. Trus mananya yg ganteng?

Yah tapi namanya juga kata sifat, teori relativitas berlaku mutlak disana. Ganteng, cantik, ngasih interpretasi beda2 ke tiap orang. Meski ya tetep aja gw ga abis pikir kenapa orang2 begitu menggilai co2 Korea yg cantik bgt itu. Paling ga tolong sih ya, kalo ngefans itu ya jgn sampe ngaku2 jd pacarnya lah, adeknya lah, anaknya lah, temennya lah, apalah..malu sih. Gw aja selalu ilfil dengernya. Histerianya itu ya coba agak kontrol dikit apalagi kalo di tempat umum.

3.Kenapa bisa ada opini kalo anak FK itu pinter bgt??
Bukan curcol lagi, Cuma pengen share.
Gw masih sering denger opini kalo anak FK tu pinter2. Pinternya tu global, semua bidang tanpa terkecuali. Ujung2nya mereka suka jadi tumbal kalo ada acara bareng anak non fk. Padahal pada faktanya soal pinter apa ga pnter itu ada porsinya masing2. Alangkah banyaknya anak2 teknik yg dapet nobel, atau anak2 ekonomi yg jd org terpandang, atau anak2 FKIP yg sukses. Apa itu ga bisa jd bukti kalo mereka juga pinter bgt?

Coba mah ya kalo anak fk dimintain tolong apa gitu sm anak non fk trus bisa, pasti dibilangnya: iya dong wajar..anak FK..
Coba kalo ga bisa: Ih masa gabisa sih! Katanya anak FK?!

Kesel tau rasanya. Anak FK jd kayak dewa2 di universitas. Padahal ya ga selebai itu juga. Walaupun PG masuk FK emang selalu paling tinggi di tiap univ, tapi itu bukan alasan untuk bilang kalo anak FK perfecto syalolololo [?]

Gimana kabarnya anak yg jenius mampus tapi pengennya masuk teknik? Atau anak yg kemampuannya hampir setingkat dewa tapi pengennya FKIP? Apa mereka kepinterannya jauh dibawah FK? Don’t judge an underwear by its motif! [???]

Jd anak FK itu susah tau wooy.. banyak tugas, banyak apalan, banyak waktu kesita buat belajar mau ga mau, kuliahnya lama, harus jago begadang, ga bole penyakitan. Belom kalo udah jd dokter beneran. Tanggung jawabnya gede bgt. Msti kuat fisikmental. Nyangkut nyawa orang banyak. Serasa rebutan peran sama malaikat pencabut nyawa. Idiot bgt orang yg masuk FK karena kepikir bakal banyak duit. Jd Gayus aja poi..kayaraya tujuh turunan, jgn jadi dokter.

4.Kenapa banyak orang takut jomblo?
Ini sebenernya aneh banget banget banget. Takut kecoak, pocong, dicubit bu ***ti, atau takut ga punya duit mah okelah masih logis. Nah ini takut jomblo??
Ada salah satu temen gw yg mengidap sindrom aneh ini. Dia itu ga betah banget ngejomblo. Suffering bgt rasanya waktu dia jomblo itu. Kalo curhat ke gw tu kaya ngadu punya kutil ga sembuh2 udah 3 tahun. Dia seolah bakal melakukan apapun biar ga jomblo. Alhasil mungkin nanti pas dia kawin, kalo ga tobat juga, bisa2 mantan2nya itu kalo dikiloin bisa ngalah2in berat semua dinosaurus yg pernah ada *lebong*

Ada juga temen2 baru gw disini yg sering banget bilang ‘enak bgt sih punya cowok’ atau ‘ya lo enak ada cewe lo’ apa hubungannya sihhh?

Gw berpendapat bukan dalam sudut pandang cewek weird yg blm pernah pacaran ya, tapi logisnya aja. Bukannya kalo jomblo itu enak ya, kemana2 bebas, ga ada yg berisik nanya2 lg diman dgn siapa sedang berbuat apa. Ga ada yg jeles2, ga ada yg ngatur2 harus pergi sama siapa, harus ngerayain tanggal2 penting apa, ga ada kewajiban ngasi kabar tiap mneit detik milidetik. Trus ya trus ya, makin banyak mantan2 tu harusnya malah sedih dong. Berarti kalian udah jadi ‘bekas’ banyak orang. Udah ‘diicip2’ bayak orang. Bukannya malah bangga terus penasaran pengen nambah2 lagi krn takut jomblo.
Yah pokonya itu deh. Gw gasuka sebenernya nulis hal2 kayak gini. Ga gw banget. [trs knp ditulis?==]


Yasudah ah..capek.
Lagi belom padet ini jadwal gw. Jd seenaknya aja mosting segini banyak.
Kalian ayo cepet kasi kabar..cerita2 apa gitu. Jgn sampe ngilang semua gitu ntr blog ini jd isinya cerita gw semua.

Wait to read yours =*

Mak qq ~

ps: gw juga nemu co lucukk disini. Maniiiis bgt.kaya lollipop rasa melon!ada yg mw icip? XDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar