Kamis, 30 Desember 2010

SNMPTN : Akankah kita ikut lagi?

Hai ceman ceman..

^o^

Udah lama bgt abulo gak ngepost.

Emang khidupan tanpa modem itu ‘berat’ yaa..
Kalo mau ol, di malem yang dingin (atau bahkan hujan) anak-anak asrama ipebeh harus turun ke teras bawah yang anginnya gede dan banyak nyamuk. Mengapa ? Karena hotspotnya cuma bisa diakses di teras itu. Yeah, hotspotnya nggak smpe kamar! (T__T)

Note: Tentu saja teras ini sangat gak pewe. Namanya juga teras, beralaskan semen dingin keras, rame, duduknya deket2an, dan suka banyak sampah makanan bekas orang gak bertanggung jawab.

Udah gtu, yg mau ol kalo malem tu ampun banyak bgt. Alhasil internet pun menjadi sangat lelet bin lemot yang akhirnya membuat gw slalu males ol, kcuali kepepet (cari tugas doang).

Kenapa kami gk pake modem? Lagi-lagi karena kampus kami yang kayak Natar (baca: susah sinyal). Banyak yang memulangkan kembali modemnya karena gak mempan melawan hutan belantara ipebeh. Hha.. Bahkan Natar masih lebih baek.

Karena skarang gw di rumah, gw memutuskan untuk nyampah di blog. Hhe..
Ok mari pelan2 kita simak ‘sampah-sampah’ abul..

Topik post kali ini adalah pertanyaan iseng dari abul:
Akankah kita mencoba SNMPTN lagi?

(Haha, pertanyaan ini gak berlaku buat mak qq dan rara tentu)

Gimana dengan seiva dan anida?
Kalian tertarik? Atau udah bahagia dgn almamater masing-masing?

Hmmm, kalo buat abul c, SNMPTN adalah hal yg sangatsangat menggoda. Kikikik..
Kalo untuk kalian yang udah belajar tentang jurusan masing-masing sih biasanya udah pada jatuh cinta sama jurusannya.
Sedangkan abul di IPB masih melalui 1 tahun TPB (Tingkat Persiapan Bersama) dan itu pelajarannya SMA bgtttt >o<

Gw merasa kuliah gw belum trlalu berat, bahkan gw masih nyantai2 (yaeyalah pelajarannya SMA ngulang, belum plajaran baru). Semester ini, gw dapet kuliah Ekonomi Umum, Pengantar Matematika, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, Agama. Ada yang baru sih, PIP (Pengantar Ilmu Pertanian). Tapi itu pelajaran ngantuk :D hehehe.

Semester depan, gw bakal dapet kuliah PKn (yang kata orang2 sangat ngebosenin), Sosiologi Umum, Olahraga (Gosh, masih ada OR gw!), Fisika, Bahasa Inggris, Kalkulus, sama Kewirausahaan. Hueh.. gw mrasa makin SMA.


Kuliah gw kayak SMA, tapi dengan dosen yang ngajarnya lebih serius. Materinya jadi lebih jelas. Sekarang gw tau apa gunanya limit (dulu gw mana tau). Gw ngrasa sekarang gw jauh lebih ngerti. Dan itu menggoda gw untuk nyoba snmptn lagi :P

Pertanyaan slanjutnya, SNMPTN gw milih apa????

Jujur gw gak tau gw mau apa.
Masuk FK udah ketuaan kyknya dan gw bingung mau di FK mana.
Gw juga gak minat jurusan lain..
@__@
Gw bingung.

Alasan yang lebih kuat,
Mungkin gw udah bahagia di ipebeh.
Bogor kota masa kecil gw dang w gede di Bogor.
Gw suka di bogor. Gw suka ujannya yang gak pernah absent dateng tiap hari. Walopun langit jadi gak berbintang dan berbulan.

Gw juga sukaaaaa bgt lingkungan IPB yang enak dan kondusif.
Anak-anaknya berbaur (ada yg dari kotaaa bgt, ada yg dari pelosooook bgt). Mereka bergabung jadi anak-anak pertengahan. Yang kota blajar sderhana, yg plosok blajar hdup di kota.
Dan itu seru guys..

Tambah lagi, (gw agak bingung juga dgn hal ini), tapi sjauh mata mmandang kalian bakal liat mayoritas cw berjilbab kalo ke ipb. Anak-anak yg gak berjilbab pun, banyak yang pake jilbab kalo kuliah (walopun abis tu mereka buka jilbab kalo jalan2 keluar). Tp seenggaknya itu membiasakan mereka pake jilbab daripada nggak sama skali.

Oya, kabar baru ipebeh, taun 2011 keluar SK rektor kalo mhasiswi wajib pake rok dan ga bole pake clana jins. Huaaaah.. roknya panjang lagi, karna pakaian kami dsini harus se-matakaki. Sumpa ya, Institut Pesantren Bogor ni. Gw langsung beli rok2 aneh.hha.. kalian jgn kaget kalo tau2 gw kmana2 pake rok megar2 cantik ;)

Alesan lain yang menghambat gw SNMPTN adalah gw sayang sama jurusan yg dah gw dapet dan nilai-nilai yang udah gw kumpulin dgn bgadang blajar. Hhe.. sayang bgt nilai gw.. gw mau taun pertama dpt 4.0. skali aja seumur idup deh.

Weleh, gw makin bingung gw snmptn apa nggak...

Gw takut kalo gw terlalu berambisi mau snmptn, gw jatohnya jadi kayak gak bersyukur udah dikasih semua hal-hal yang menyenangkan di ipb selama 5bulan ni.
Kalo gw snmptn, berarti niat gw harus bener2 bulet akan pindah dari ipb. Bukan skedar coba-coba doang. Banyak anak lulusan SMA butuh bangku universitas. Ya gk sih?

Btw.. abul kangen kalian semua..
pengen cepet2 ketemu..
smoga libur semester nanti bisa ketemu. Amiiiin..

3 komentar:

  1. 1. tmen2 gw juga banyak yg tua demi fk.. jd kalo emang udah panggilan hati..ah, ayolaahh X)
    2. Gw paling males beli rok. padahal sekarang gw hampir ga pernah tanpa rok. beliin sih..=P
    3.Maksudnya apa itu wah bawa2 natar???? DX

    BalasHapus
  2. 1. iya sih mak.. kalo udah panggilan hati mah jalanin aja y.. :D
    2. ntar ya mak. anak beliin satu rok megar2 buat emak.anak fk unsri boleh gak c pk rok megar2?apa hrs rok bahan item?
    3. Natar kan emang kota pembanding mak :p

    BalasHapus
  3. 1.jadi makanya ayok temenin emak jd dokter =P
    2.Boleh kok, basing. bahkan tante emak beliin rok balerina yg masyaallah barbie bgt TT
    3.Lo juga natar nak. ingat itu. haha

    BalasHapus