Rabu, 12 Januari 2011

Firewoooorkss!!

Sampah ketiga. Hahaha

Oke, sebelumnya mungkin gw perlu mengucapkan;
Selamat datang 2011! Semoga tgl 11 bulan 11 tahun 2011 ntar gw masih idup biar bisa melakukan sesuatu yg seremonial, sensasional, controversial [?]

Bagaimana newyears celebration kalian? Something memorable?

Gw mauk cerita ah, apa2 aja yg terjadi di tanggal satu kemaren…cekidot.

Well, kebetulan keluarga gw emang ga pernah ngerayain taun baru. Jadi sebenernya ini bukan semacem cerita perayaan. Cuma cerita biasa aja.
Tanggal 31 desembernya, ortu beserta adek2 gw kembali ke lampung setelah mengunjungi Palembang hampir seminggu dgn tujuan berlibur [pdhl gw mau ujian]. Tanggal 31 malem itu gw nginep di rumah oom di Palembang. Sepupu2 gw pada ngumpul juga. Liburan… [PDHL GW MAU UJIAN! T.T]

Jam makan malem berakhir dengan obrolan sru ttg wedding culture di keluarga besar pihak nyokap. Buset banget dah… ribet poy! Tapi mesti dilakuin kalo emang pengen diterima sama keluarga. Apalagi nenek gw masih termasuk generasi yg tahu persis adat istiadat sukunya. Sampe tante gw tu bilang, si “calon” ini harus belajar dulu culture kami sebelum ngelamar. Gileee… ga kebayang calon suami gw kelak harus belajar antropologi sumatera selatan dulu baru Cuma untuk ngelamar gw. Ckckck…

Dalam obrolan, yg berulang kali dijadikan contoh adalah GUE. “jadi, kalo misalnya kiki mau dilamar…”, “nah misalnya calonnya kiki…”, huaaaa! Bersiaplah, agaknya gw mau dikawinin! ==

Tapi gw suka statement tante gw yg satu ini: “nah, apalagi kiki ini anak pertama ya. Dokter lagi. Berarti nanti seserahannya itu beda, berhak request malah”. Kyahahahaha… gw mau minta yg macem2 lah. apa ya apa yak?? XDD

Setelah itu, sisa malem itu gw habiskan dgn bengong di lantai dua rumah oom gw. Wondering at the sky. Banyak fireworks!
Banyak banget!! Banyak fireworks!! Banyak banget!! [sekali lagi ah] Banyak banget!!! -.-“

You know, I really really really really like fireworks!! It looks like a cluster of stars twinkling together, in much color, closer than ever. Aaaaaaa….>.<

Gw bener2 spicles lah malem itu. Dri jam 8 malem sampe jam 1 pagi, rame banget yg maen fireworks disana. Kayak party. Berisik sih emang kayak bunyi petasan. But who cares? It’s beautiful! Gw rasanya pengen ikut lari2 keluar ngeliat langsung [gw rada takut maeninnya sebenernya..bunyi2 gitu sih =P]

Fireworks… sparks, from a line of light, to a huge flower of twinkling light, from dark to bright, to dark again, and… booom…it shines. It shines noisily, but people play it over and over again. It’s beautiful. So just watch and enjoy…

A little life’s lesson. Life sparks, from dark to bright, metamorphic; from a line to a flower. We complain so much inappropriate things, noisily… but time just goes over, and over again. And no matter how it takes, life is beautiful. Those sparks make it so. So just live in it, and enjoy..

Setelah terpana nonton fireworks dan berkhayal macem2, gwpun turun dan mencari bantal gw. Sepupu2 gw beberapa masih asik nonton film2 yg betebaran di setiap stasiun tv. Gw pun memilih tidur karena emang ngantuk.

Besoknya, oom dan tante gw ada undangan ga tau kemana. Gw dan sepupu2 cewek beserta seorang tante berencana untuk bersenang2..nonton. haha.
Film hari itu ga ada yg begitu menarik. Ada judulnya ‘Tron’, I like it. tapi rupanya kesepakatan menunjukkan kami akan nonton Love in perth. Indonesian’s romance. Hyehhh ==”

Pemain film itu adalah Gita Gutawa, Derby Romero, dan… Petra Sihombing [he’s the one who make me agree to watch this plis-dong movie..uaaaaa >o<]

Ceritanya itu tentang si gita gutawa yg dpt beasiswa kuliah di Perth. Trus dia sekampus sama Derby, borju bgt, songong bgt. Trus dia juga sekampus sama Petra yg baik bgt, lembut bgt, perhatian bgt, cute bgt,manis bgt…[ok mak, cukup]. Nah, by the story goes, si gita ini awalnya kesel gitu sama kelakuan derby. Tapi akhirnya lama2 malah suka. Trus derby juga suka walaupun sempet niat manpaatin, secara gita itu pinter. Nah trus si petra ini jd sahabatnya gita gitu, ternyata ngarep juga. Ngarep BGT malah [biasa aja dong mak =P].

Jeleknya film ini, alur sampe ke skenarionya itu ketebak banget. Biasa sih ya, Indonesia’s movie. Tapi yg kali ini ga horno kok. Cuma ya itu.. ceritanya terlalu standar: ada cewek suka sama cowok, sahabatnya suka sama tu cewk, lalu mereka cinta segitiga. Gw sampe nguap berapa kali nonton ni film.

Tapi bagusnya, film ini jadi ngasih sedikit gambaran kuliah di Aussie itu gimana,
termasuk ngadepin new culture disana. Disini juga ditunjukkin kalo yg namanya pergaulan ga bener itu bukan karena itu Negara lain, penduduk Negara sendiri juga kalo emang dari sononya udah ga bener ya ga bener aja. Beberapa dialog pake bahasa inggris dan ga ada subtitlenya. Hahaha… iseng banget deh. Trus karena film ini ada Petra-nya, jd ya itu semua yg jelek2 jd ga berasa lagi. Mhahahaha

Oya, ada sepenggal dialog dalem film itu yg bikin gw begitu tertohok dan bikin gw tanpa sadar neguk fresh tea banyak2 tanpa napas . hayo tebak yg mana…ahahaha

Pulang dari nonton, gw pun ngikutin para perempuan2 ini shopping

Udah. Gitu doang cerita taun baru gw. Gapenting. Haha
How about yours then? Tell me! Tell me!

-makqq

2 komentar:

  1. gw gk tidur sampe subuh, maq
    maen ke ciwalk, karokean jam 1 pagi ama tmn2 skelas. kyak orang gila. hhaha

    BalasHapus
  2. behhh,,, njet anak gehol maennya ciwoolk. hahaha

    BalasHapus