Minggu, 16 Januari 2011

NYASAR


Girls,,,mw maeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen. Tapi lgi pada sibuk ya? Gw pun sedang sibuk roadshow teman..
O ya, abul sama seiva lgi UAS ya??Sukses ya UAS nya : )
Abis UAS cpetan balik ya oooy. hhhee
Mumpung gw lagi gk roadshow,,
Gw mw critain roadshow gw kmaren pas tanggal 12 ke SMA 12 balam yang katanya ada di sukarame, deket golf.
Gw, yang notabene udah tinggal hampir 10 tahun di kota bandarlampung, bisa dibilang gk tau jalan. Bahkan gk pernah menjamah tempat bernama sukarame deket golf itu. Dan karna gw gtw dimanakah tempat bernama golf itu, gw nanya om gw yg tggal di sukarame. Ini sedikit percakapan gw dgan oom gw malam sebelum gw roadshow di TKP..
Gw : hallo om, aslmualaikum
Oom : wlaikumsalam
>>>skip lgsung ke inti<<<
Gw : om, tau gk SMA 12 itu ada dimana?
Oom : 12? Mm yg mana itu ya?
Gw : itu, kata tmen nida yg ada di dket golf, golf itu dmana?
Oom : oh,,nida dari wayhui kan?ke kampus IAIN aja..nida tw IAIN kan?
Gw : Ngg…
Oom : nah, dari sana, kamu lurus, trus ksana….bla..bla..
**loading otak gw smakin lemot mnerima transfer informasi yg diberikan oom gw itu. gw gtw oom gw itu ngomong apaan lagi setelah bilang “abis dari IAIN, kamu lurus aja”. Knapa? karna ngebayangin kmpus IAIN aja otak gw udah gk loading. - -“
Setelah ber he’eh2 belagak ngerti, gw pun mngucapkan mkasih dan nutup telpon dengan muka bengong2 bego..
Nyokap gw nanya,, ‘udah tau mbak?’
Gw :udah dong,ma *jawab dgn yakin*
Tanggal 12 jam 07.00
Gw udah siap brgkat ke sana, tiba2 dpet sms dari kakak tingkat (KT).
KT : ‘dek, bareng ya..’
Gw : ‘siip’
Gk lama, ada sms dari Eki,
Eki : ‘nek, mw gw tungguin dpan IAIN gk?’
Gw : ‘gk usah,ki. Gw bareng ama KT..agaknya dy tau deh tu skola ada dimana’
Eki :’ywdh’
Stelah ketemu KT, gw pun brgkat mnuju skola itu dgan tenang karena merasa punya penunjuk jalan.tapi, ternyata di tengah2 jalan, tu kakak bilang kalo dy udah lupa jalan ke sma 12 itu lewat mana. Hadeh2..geblek banget dah,, ternyata dy jg gk tw.
Akhirnya, kami nekat aja jalan terus sambil nanya2 sama tukang ojeg yg ada di pinggir2 jalan..
Setelah beberapa waktu,,nyampe’ lah kami di golf..trus nanya sama tukang becak (TB):
Gw : ‘pak, SMA 12 dmana?’
TB : ‘lurus aja, masih jauh, dek’.
Oh, trnyata msh jauh,okelah. Lanjut..
Beberapa menit kemudian, gw ngrasa ada yg aneh ..
jalan ke SMA 12 kok jelek banget ya?
Knpa masuk nya jauh bgt dari jalur angkot?
Kok sepi bgt jalanannya?
Kok kanan kiri jalanan ini pohon karet semua sih?
Pertanyaan trakhir.. MANA INI SMA 12 NYA?? KOK GK NYAMPE2???


Gw udah rusuh aja..semetara tu KT nyantai aja ngbawa tu motor di jalan yg astagfirullah jelek banget.
Motor nya aja hampir masuk ke selokan saking jeleknya jalan dan susah bwt milihnya.
10 menit kmudian..kami nyampe di pertigaan, bingung mw belok kiri atau lurus. mw Tanya orang, gak ada yg lewat, mw tanya kucing, juga kgak ada. Yang ada Cuma pohon karet.
Gw liat ke belakang,,
Ada 2 orang anak cowok pake seragam SMA naek motor kearah gw skarang. Gw pun usul bwt nanya sama anak skolah itu, tp KT gw bilang, gk usah, dek. Kita ikutin aja mreka, pasti mreka mw ke skolah deh. Percaya sama gw..
Anehnya, gw manut aja. Padahal, biasanya gw merengkel banget ama ni orang. Gw curiga, kakak ini punya daya magis tersendiri (apa siiih).
Nah, ywdah lah, akhirnya kami bdua ngikutin 2 orang cowok berseragam itu , berharap akan segera mnemukan tujuan awal. SMA 12.
15 menit berlalu ..
SMA 12 tak kunjung terlihat, yg kini ada hanya hamparan sawah dan rumah-rumah sederhana penduduk sekitar. Gw makin yakin kalo kami berdua NYASAR.
Gak lama, ada Bapak2 lagi naek sepeda. Langsung aja kami tanya,
KT : Pak, SMA 12 masih jauh ya?
Bapak2 : SMA 12? **bapak itu mikir**
*lama*
*Kami tungguin dy mikir*
Bapak2 : mmmm…SMA 12 ya? Mmmmmmmmmm
*kami masih tungguin dgan tangan mulai gatel pgen mencet tombol restart di kepala bapak itu*
Bapak2 : mmm SMA 12 yg di dket golf itu?
*Alhamdulillah.. bpak itu itu tau*
Bapak2 : yah..klo itu mah kalian udah kelabasan,dek.udah jauh banget. Harusnya, dari lapangan golf tadi, kalian langsung belok ke kanan. SMA nya ada di sana..
Gw : *nggebukkin KT*
!@!##$#$@!%^&**()^%$#@@!@@#$%^*&*(
Setelah ngucapin makasih, kami lgsung muter balik, sepanjang jalan, KT yang malang itu gw ocehin. Coba dy nurut aja pas gw mw nanya sama anak SMA itu, kan nyasarnya jadi gk jauh2 bangeet ..
20 menit berlalu, kami akhirnya nemuin SMA 12 itu dimana,,
Sampe disana,, ternyata jadwal roadshow nya di undur 1 jam sama pihak sekolah nya..
Heleh2..untung aja jadwalnya di undur, nah kalo nggak?
Bisa-bisa sampe sma 12 udah gk ada lagi anak2 telkom disana.
Hhheeuh
Moral message : ‘gengsi bertanya, nyasar di kebon karet’.
Jadi kalo mw ke tempat yang blom klian tau dgn baik, janganlah mngandalkan insting. Pastiin hp klian ada pulsa nya dan ber-provider bagus, jadi di tengah kebon karet sekalipun, masih ada sinyal. Jangan kayak gw, bawa hape gak ada pulsa nya. Hhhe. Bareng temen yang udah tau, klo ternyata tmen klian gk tau juga, jangan takut2 nanya. Kalo perlu, bawa peta :P

Semoga gk ada yg nyasar ke kebon karet kyak gw ya -.-“





3 komentar: