Jumat, 16 Juli 2010

Abul's HERE!! :D

hai smuanyaaaa..

\(^o^)/

[ahaha, demi liat blog ini, sore2 gw jalan dr asrama ke warnet yg jaraknya kira2 kayak dr smanda ke halte poltabes.maklum, ga bisa ol pke hape gr2 ga da sinyal.hotspot asrama blom idup.huhu T__T ]

hha, abul mauk crita2 jugaaa..
gw kan yg skrg paling jauh :'(

hemm..
crita pertama
ASRAMA dan IPB

abul sukaaaaaaa di asramaaaaaa..
dulu gw kira ngasrama tuh gak enak, wc ja hrs rbutan, rame sumpek di kamar, gak manusiawi..
trnyata NGGAK.

tmen2 skamar gw disini baik smua, lucu2, cntk2, dan gk menel [alhamdulilah]
dan krna kami di asrama (24 jam sama2 terus, bangun tidur smpe mau tidur lagi ktmu trus), akrabnya jd cepeeeeeet bgt. yah dlm 3 hari kami udah dket.apalagi skarang. udah liar.cabz2an.. ^o^

gw jg gak prna ngantri kamar mandi, aer ngalir lancar. mandi tinggal byar byur byar byur.mau defi jg enak. nongkrong2 lama gpp tuh :p
makan enak.kantinnya murah2. skali makan gw abis 3-5rb.
ada laundry dan bibi cuci (tp gw nyuci sndiri, abis gmpang, cucian cm dkit, cepet kering lagi. asik lho nyuci rame2).

untuk mak nidul dan rara yg mau ngasrama, ayo rsakan sensasi seru asrama..
wkakak. <---gw promo

asrama gw islami. gw gk nyangka (tdinya gw kira pas kuliah, gw bkal lyat cw2 modis pk bju2 'aneh' dan rok2 agk mini). trnyata nggak. karna di IPB wjib pke rok/clana semata kaki.huhue.di lorong asrama pun ga boleh pk clana/rok di atas lutut.ktanya untuk menghindari LESBIAN. brrrr. serem yah.ktanya bnyk kasus2 lesbian.

asrama gw diurus sama SR (senior resident). mreka kk2 tingkat. (tdinya gw kira SR tu galak, ngesok, ngebos, sk triak2, sok cntik). tp tau gk c? SR tu SEMUANYA ky TKS!!! gk ada SR yg gk pk jilbab pnjang. ckckck.. gk nyangka.

Dan stlah gw eksplorasi, IPB tu didominasi 1 organisasi, yaitu ISC (Islamic Student Centre). Rohisnya IPB gt. gila bgt rohis disini. massanya bnyak dan terorganisir bgt. tajir, bnyak duit. masjidnya jg gdeeeee bgt (masjid ipb terbesar ke 2 di indonesia).
di spanjang jalan ipb tu bnyak papan 'selamat datang mahasiswa baru' dari ISC. mreka bagi2 bnyk bgt suvenir.majalah ISC jg bnyak, full color dn macem2 (gw dpt bbrp mjalah kecil ISC).acara ISC jg gede2an bgt. ngundang artis flm KCB dan org trkenal. ISC tu jg ngadain try out gde. buka bimbel murah yg bnyk pminatnya (smpe gw gk kbagian tempat). ya ampun. pkknya krasa bgt ISC tu organisasi gde.
tmen gw bilang, plopor jilbab pnjang di bogor tuh ipb.ckck.
IPB (Institut Pesantren Bogor)

Oiya, katanya, di IPB jg rawan tindak kjahatan. ada daerah2 di ipb yg suka sepi (ipb kn bnyak hutan2nya gt). di tempat ky gt rawan di begal, di rampok. serem. tp yg beken c hipnotis.di jalan antara warnet dan asrama gw, bnyak yg kehipnotis. kmaren2 ini jg ada yg udah kehipnotis. parahnya, kehipnotisnya di depan asrama A4 wkt magrib2. (y ampun parah bgt, asrama A4 tu dket kantin, rame bgt jam2 sgtu). yg ngehipnotis bapak2 paruh baya.untung c cw yg khipnotis itu slamet. ktanya dy udah bengong aja. tmnnya lgsung narik2 dy pulang. cw yg khipnotis itu ky boneka ditarik. bapak2 itu nyegah dan bilang 'saya sodaranya'. untung tmnnya tetep narik cw itu pulang. smpe di asrama, cw itu sadar dan ngomong 'td knapa?'

huaaaah gw horor bgt di critain ituuu.. pdahal gw kan hobi jalan2 sndirian.
>o<


cerita kedua
MATRIKULASI

Matrikulasi IPB itu kyk smester pendek. qt nyelesein materi 1 smester dalam 1,5 bulan. (kyak aksel gtu).
kalo lulus, nanti qt gak usah ambil plajaran itu di semester 1.klo gk lulus, bisa ngulang di semester 1.

Matrikulasi IPB mulai tanggal 5 Juli. materi matrikulasi ada 2 pilihan. Matematika atau Kimia. IPB yg nentuin kita dapet matrikulasi apa.
UTS tgl 23juli.
UAS tgl 13agustus.


Matrikulasi mtk:
cukup nyantai, gak ada praktikum, cm blajar2 aja. seminggu 5hari. senin sampe jumat. 2jam sehari. tapi UTS dan UASnya konon sangat suliiiit.. klo dapet C gak boleh ngulang. dapet D baru boleh ngulang.
materi UTS: logika, peluang, matriks (sumpa matriks kuliah ribet!!!), dan sistem persamaan linear (pk matriks, ribet jg kyanya).
materi UAS: kalkulus dasar (OH NO! bkunya tebel bgt)


Matrikulasi kimia:
ribet. ada kuliah dan praktikum susah. sehari bisa 4jam blajar. ada yg kuliahnya cm 3hari sminggu tp padet bgt jamnya, ada yg senin-kamis aja, ada yg senin-sabtu (kasian).
tp klo lulus, bisa enak bgt! berkurang 1 plajaran berpraktikum di semester 1 ntar.


gw dapet matrikulasi mtk. untungnya, tmn2 skamar gw jg dapet mtk smua.
di asrama, blajarnya enak. klo gk ngerti, cari tmn yg ngerti.
buat PR bsa bareng2. asik..

bgitulah kira2 matrikul di IPB.
minggu dpan gw UTS. UTS nya cm 10 nmor esai, tp wktunya 2 jam. psti susah bgt tu.
doain gw yaaa..



~haha, gitu dulu deh crita gw.. ntar kalian pd bosen bcanya. kpanjangan.
gw smangat crita ni. dh lama gk ngbrol c.hhe.
klian jgn lupa crita2 jg yaaa.. ^^

2 komentar: