Jumat, 23 Juli 2010

Journal of the journey …

Weeee… akhirnya bisa posting ^^

Cerita dulu lah. Banyak yang pengen gw certain ini..

Firstly, welcome back to the world, njretul ma bebep, akhirnya kamu posting jugaaaaa =*
Aku mauk sih jadi penumpang ojekmu.. [genit mode]

Untuk sebog yg udah dapet kost2an, baik2 ya nak.. duh anak2 emak udah besar2 ya. Nggak nyangka udah mau melepas kalian hidup mandiri gini.. hiks … *elap air mata*

Untuk Rara, kuat ya bep, titipkan saja rasa rindumu pada angin yang berhembus, rumput yang bergoyang, lollipop yang belang2…kan kata lo kita senasib. [Mwahahahaha]

Untuk anak abul, semoga air di asrama udah lancar. Berkat cerita anak, emaknya emak jadi cerewet banget nanyain kondisi air pas hunting kost2n emak kemaren.

Ok, jump to the journey!

Gw berangkat senin malem kemaren. Pake kereta. Kelas bisnis, soalnya nyokap gw lagi agak nggak enak badan sebelum nganter gw. Takutnya kalo pake exe ntar emak gw tambah sakit kedinginan [emak sama anak sama2 norak nggak bisa lama2 kena AC]. Gw berangkat dengan mood yang sangat jelek. Ada lah sesuatu terjadi gitu sorenya. Pokoknya itu nggak enak banget lah preparation, packing segala macem. Pikiran gw sangat kacau. Sedih lah, terpukul lah, stress lah, prustasi pokoknya. Gw mencoba menikmati pemandangan dari dalem kereta, tapi nggak ngefek ternyata..

[eniwei, thx 4d’cikdens, mumumu. Membayangkannya saja membuatku brsemangat utk mencobaa ^^ ]

Ternyata kelas bisnis emang nggak pernah berubah dari masa ke masa. Bising, bau, asep rokok, lalu lalang orang2 , penumpang membludak… Tuhaan, ini teh weekdays gitu loo. Masa rame jugaaa >.<

Pas gw lagi asik baca deppel yg sengaja gw bawa, tiba2 gw mendengar ada intro sebuah lagu yang sangat akrab di telinga gw. Okelah, karena intro itu Cuma bentar, gw anggep aja itu rington hp orang. Agak kesel sih, secara itu udah hamper tengah malem tapi ringtonnya gede gitu bunyinya. Tak lama kemudian, intro lagu itu kembali terputar, bahkan sampe masuk ke lirik..

“beibeh, beibeh, beibeh, uuu.. beibeh, beibeh, beibeh uuu.. ”

Justin Bieber mit amitt amitttt!!!

Apa kali gantengnya muka sok anak kecil gitu. Putih banget kaya mayat. Rambut poninya control banget. Lagunya itu..MasyaAllah..

Untunglah, nggak sampe lagu itu selesai, penumpang bieber lover itu matiin lagu itu.

Ternyata siksaan bisnis belom selese sampe disitu. Banyak banget bapak2 ngerokok semau2 dimana2. Belum lagi bayi2 kecoa yang hilir mudik di kursi, lantai, jendela, dll. Untung masih bayi, jadi nggak bisa terbang =p Bahkan di pagi hari jam 6an gitu, mbak2 di depan gw nyalain music dari hapenya semau2 banget. Abis tu mereka ikut nyanyi2, serasa di Invis. Mulai dari lagu2 titu, mulan, sampe wakawaka! Bahkan ada yg muter cinta satu malam! Astaghfirullah… asik amat sih di gerbong gw.. ==”

Satu hal yang gw notice dari kereta itu: pedagang asongannya. Terutama cara mereka bilang minuman Myzone.

Pedagang asongan 1: Mijonnya mijon..
Pedagang asongan 2: Mejon, mejon
Pedagang asongan 3: Yo yg meyjon meyjon
Pedagang asongan 4: Yg mau mijong…yg mau mejong… [gx konsekuen ni babang yg satu ini]
Tapi Alhamdulillah ada juga yg nyebutin dengan bener : May zon.

Trus emak gw mendadak jail. Ada ank2 kecil gitu kan bawa2 ember isinya minuman2 dingin gitu. Mereka teriak2 : Yo yg akua, akua. Akua dingin, akua dingin. Trs emak gw manggil satu anak itu. Kata emak gw : Berapa akuanya 1? Kt anak itu: 3ribu,bu [mukanya ceria gitu]. Trus emak gw ngubek2 embernya itu. Kata emak gw: Loh? Mana akuanya? Ini mah Ades. Ini juga bukan, ini Aira. Anak kecil itu mukanya langsung pucet, trus katanya : akuanya nggak ada bu. Hahaha… emak gw rese banget sihhhh XD

Kereta yg gw tumpangi dijadwalkan nyampe sekitar jam setengah tujuh pagi. Daftar ulang unsri dibuka jam 8. Dari stasiun ke indralaya memakan waktu sekitar 1 setengah jam. Tapi ternyata, kereta gw ngaret satu jaaaaaammmm!! Jam 8 kurang baru gw nyampe stasiun. Sodara gw yg ngejemput aja udah jamuran kali nungguin. Akhirnya rencana semula yang mau pulang ke rumah sodara dulu buat numpang mandi terpaksa berubah. Kami bersih2 di toilet stasiun. Cuma gosok gigi, cuci muka, nyisir, pipis. Om gw melihat muka gembel gw dgn kaos dan jaket ichigo nggak tega mw nyuruh cepet2. Akhirnya gw disuruh sarapan dulu.

Selesai sarapan, kami masuk ke mobil untuk segera ke Indralaya. Sepupu gw yg bawa mobil, soalnya om gw mw ngantor. [sepupu gw ganteng lo. Tapi gigan kaya mejik …X)]
Di mobil, gw beneran ngantuk. Pengen banget tidur. Tapi gw sadar kalo tidur pasti susah bangun. Jadi gwpun sms an [?]

Eh iya, di stasiun gw ketemu eka ipa3, bagus kuple& cheppy loo..

Sampe unsri yang maha luas itu, gw merasa maanja sekali. Dari klinik ke BAAK, dari BAAK ke beberapa tempat yang sebenernya deket, gw naek mobil. Palembang panas tauk wooyy… *ngeles

Beneran mah ya, ceue2 dan couo2 disana pake baju2 “normal” gitu ya. Sedangkan gw masih pake baju yg sama denagn baju gw di kereta. Kaos+jaket ichigo, celana coklat gombrong yg gw pake pas berangkat otbon itu. Mandi aja nggak. Ampun dah.

Pas tes kesehatan, gw ada tes pipis juga. Masa pas pipis mbak2nya bilang : pintunya jangan ditutup! Ngeri amat poi, nggak khusyuk lah gw pipis diliatin ==”

Pas di BAAK itu rame, tapi nggak serame pas daftar ulang UPI. Gw ngantri lumayan bentar sambil ditemani mas2 senior fk dari Lampung. Beliau ini nanya2 mulu selama gw ngantri. Dia juga cerita macem2 gitu. Haduuu… gw Cuma iya2 aja. Panas gitu lohh.

Setelah semua beres, gw ngambil jaket almamater. Kuning loo [trus knapa?]. Gw pilinya ukuran M. Ternyata kegedean! Gila sih gw, masa ukuran S? Sekurus itu tah akyuuuwh??

Dan setelah dapet jaket, POTO KTM!

Astaghfirullah.. belom mandi iniiii.. belom mandiii…jaketnya juga masih leceeeeekkkk!!

Gwpun hanya bisa pasrah. Ntar kalo KTMnya udah jadi, gw aplot deh kesini.

Setelah semua prosesi daftar ulang selesai, gw digiring2 ke senior2 fk&kumpulan mahasiswa lampung gitu. Dan lagi2, seperti UPI, yang ngegiring gw cowok. Padahal ada cewek gitu. Untung emak gw ngikutin..

Gw ketemu juga sama alumni smanda yg fk juga. Kali ini lebih ganteng. Pake behel sih, tapi lumayan imut. Gw baru sadar anak2 fk senior yg cowo2 lumayan charming2 gitu..hahahaha [inget umur mak, inget. Anak lo udah 6..]

Setelah diberi berbagai pengarahan ospek& info kost2an, gw kembali masuk mobil dan bersiap ke tempat kostan.

Sebelumnya gw udah nanya2 Ayu Jembar. Direkomendasiin yg kayak bedeng2 gitu kostannya. Tiap kamar ada toilet&dapur sendiri, jadi berasa kayak rumah sendiri gitu. Cuma 3,5 juta. Tapi info terakhir bilang kalo kostan tersebut bener2 kosong melompong. Kasur dll musti beli sendiri. Emak gw males repot gitu. Apalagi anak fk Cuma setaun di Indralaya, abis tu pindah ke kota. Trus katanya ada juga beberapa masuk gang gitu. Sebagian besar yang deket2 unsri rata2 udah pada penuh. Ada juga yang musti naek angkot dulu. Atau yang deket kostan dede. Ada yang lebih deket ke unsri, tapi mehong, 5 juta/th. Tapi akhirnya justru yg 5 juta itu yg disetujui emak gw.

Kostannya itu kayak rumah2 gitu. Menyerupai komplek perumahan. Ada komplek cewek, ada komplek cowok. Jaraknya jauhan. Satu rumah ada 8 kamar, 4 kamar mandi, 1 dapur& ada ruang tipi+tipinya. Namanya apa ya.. amanah kalo nggak salah. Kamar gw nomor 8/6. [Ntar deh kalo gw udah tau alamat lengkapnya gw kasi tau disini. Kalian juga kasih atu ya alamat kalian]. Kamarnya lumayan gede. Seukuran kamar kostan alin lah kira2. Agak lebih gede dikit. Udah ada lemarinya, t4 tidur, meja belajar. Pewe sih emang. Ada bibi cuci juga. Yang paling penting sih deket unsrinya, karena kata emak gw kalo jauh, ntar pas gw bangun telat jadi males kuliah. Hehehe…

Oya, kalo ketauan ada cowok menjejakkan kaki bahkan hanya di depan teras, siapapun cowok itu, apapun alasannya, penghuninya terancam diusir, bahkan nggak pake SP2an. Kalopun cowok itu sodarapun, musti izin ke bapak kost dulu, dan itupun nggak boleh nginep.

Huehh, Cuma setahun sih gw disini. Abis tu anak fk pindah ke kota gitu gx di indralaya lagi. Semoga betah deh. Semoga temen2 gw satu rumah itu bisa masak kayak sebog. Gw gpp deh dikacungin ngapain tah.hehehehe.

Buku2 kedokteran banyak banget banget ternyata.. huhuhu.. untung gw nggak di unila, jadi uang ortu gw masih nyisa buat beliin gw buku2. Doain uang sertifikasi emak gw cepet turun yaa.. hahahaha.

Tanggal 1 gw berangkat dan menetap, girls. Tgl 3-7 gw ospek. Tgl 9 udah kuliah. Cepet amat sihh.. lulusnya lama lagi. Uuu.. pokoknya gw nggak mau jadi perawan tua, cup!

Oya, pas nyampe t4 kost 5juta itu lagi2 kejadian serupa terulang.

Bpk kost: Yg mana yg mau kost? Ini? [nnjuk sepupu gw yg kayak mejik]
Nyokap: Oh bukan, yg ini [nnjuk gw]
Bpk kost: [syok] hah?? Kecilnyaaa??

@#$%%^#$@#@$$*(*&()!!!


Oh iya, berat badan gw yg kemaren turun 7kg itu udah naekk looohhh… 2kg! Haha… semoga ntar selama kost gw nggak turun 7kg lagi ya woy gara2 kurang giji.
Sepulang daftarulang, gw dan nyokap dan sepupu makan lalu solat lalu pulang kerumah sodara gw. Di mobil, gw langsung tidur pules banget kaya kudanil…

[udanggoreng&ikan bakarnya enak loh. Ntar gw ajak kalian makan disitu ah. Ke indralaya y kapan2 woy..*ngarep*]

Sampe dirumah sodara, ungkapan orang2 yg bilang gw kayak anak smp lah, kecil banget badannya lah, tambah kuruslah, nggak gw gubris lagi. Gw Cuma pengen masuk kamar. Tapi niat mulia gw itu tertunda karena emak gw marah2 nyuruh gw mandi dulu. Setelah mandi, gw langsung pake pyama dan tidur lagi dengan bahagia.

Malemnya, gw kembali beres2 untuk pulang. Banyak yang mesti diurus. Nyokap juga masih harus ngajar. Perlengkapan Ospek gw juga banyak. Huaduh, untunglah nyokap nggak ngajak shopping di Palembang. Bisa diamputasi kaki gw ngelilingin mall demi mall di Palembang yg naudzubillah gedenya itu.

Pulang kali ini kami memutuskan untuk kereta yg exe aja. Untunglah, gw nggak perlu ngeliat bayi2 kecoa itu lagi.hihhhh…

Begitulah , perjalanan daftar ulang gw. Melelahkan sekali emang. 2 malem gw habiskan untuk tidur di kereta. Bahkan pas pulang, karena exe terbebas dari huruhara, gw tidur udah kayak di rumah. Asik banget. Bangun2 gw langsung ngerengek ke emak minta mie goreng. Emak gw malah nyuruh minum teh dulu. Uuu.. apalah. Padahal laper. Pas mie gorengnya dateng, gw langsung makan dengan ganas. Pas emak gw pesen mie rebus, gw mulai ngiler tapi nggak tega mau minta. Hahaha..

Panjang banget cerita gw agaknya. Biarinlah, udah lama nggak cerita2 ke kalian gini.
Yasudah, abis ini gw mau jalan2.
TTFN ^^

PS:Khusus untuk nyet rara sebog, mbak afril pengen ngumpul2 nih, pada bisa kapan?

-mak qq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar